Assalammu'alaikum semuanya apa kabar nih???
apa ada yang tau Manajemen Layanan Sistem Informasi itu apa???
kalau pada belum tau....
Disini saya akan membuat artikel tentang Manajemen Layanan Sistem Informasi
Manajemen Layanan SIstem Informasi juga dapat diartikan sebagai suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. Manajemen Layanan Sistem Informasi merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada teknologi. Istilah Manajemen Layanan Sistem Informasi tidak berasal dari suatu organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini pun tidak jelas kapan dimulainya.
ITSM (Information
Technology Service Management
atau yang biasa disebut Manajemen Layanan Teknologi Informasi) adalah manajemen melakukan atau melaksanakan
pelayanan dalam suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan
kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial
dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu
dengan laporan-laporan yang diperlukan.
Manajemen Layanan SIstem Informasi juga dapat diartikan sebagai suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. Manajemen Layanan Sistem Informasi merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada teknologi. Istilah Manajemen Layanan Sistem Informasi tidak berasal dari suatu organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini pun tidak jelas kapan dimulainya.
Manajemen Layanan TI atau manajemen layanan dukungan TI / IT
service management or IT service support management( ITSM atau ITSSM) mengacu
pada pelaksanaan dan pengelolaan kualitas layanan TI yang memenuhi kebutuhan
bisnis. Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyedia layanan TI melalui
kombinasi yang tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi.
Penyedia layanan TI tidak bisa lagi hanya berfokus pada teknologi dan
organisasi internal mereka. Mereka sekarang harus mempertimbangkan kualitas
layanan yang mereka berikan dan fokus pada hubungan dengan pelanggan.
Referensi :
Referensi :
http://choiimam.blogspot.co.id/2016/03/manajemen-layanan-sistem-informasi_27.html
https://id.wikipedia.org/wiki/ITSM